Resep Sambal Kecap

Sambal Kecap

Resep Sambal Kecap - Halo Bunda, ketemu lagi di Resep Masakan Sederhana Lezat. Kali ini mau bagi-bagi Resep Sambal Kecap nih. Buat Bunda yang pengen bikin sambal tapi beda sama sambal-sambal lainnya, saya kasih saran buat Bunda mending bikin Sambal Kecap. Selain unik dan beda dari resep sambal lainnya rasa pedasnya ga kalah sama sambal-sambal lainnya. Sambal kecap ini juga merupakan salah satu sambal yang paling terkenal di Indonesia. Bahannya juga sangat mudah Bunda temukan di pasar bahkan supermarket terdekat. Penasaran kan Bunda? yu kita langsung bikin aja.

http://resep-masakan-sederhana-lezat.blogspot.com/2015/06/resep-sambal-kecap.html
Sambal Kecap





Bahan :


  • Cabai rawit 10 buah
  • Bawang merah 3 butir
  • Kecap manis 50cc
  • Merica bubuk 1/2 sendok teh
  • Garam secukupnya

Cara Membuat :

  1. Goreng cabai rawit bersama dengan bawang merah
  2. Tumbuk / ulek hingga halus lalu tambahkan kecap manis, merica bubuk dan garam 

Gampang sekali kan Bunda cara membuat sambalnya dengan Resep Sambal Kecap dari Resep Masakan Sederhana Lezat. Sambal kecap ini bisa Bunda sajikan sebagai teman tahu goreng. Bisa Bunda aplikasikan sambal kecap ini untuk pengganti kecap biasa pada sate ayam atau sate kambing. Untuk gurame, ikan mas, atau ikan kakap yang dibakar juga enak loh Bunda.

Terima kasih kunjungannya di Blog Resep Masakan Sederhana Lezat. Semoga Resep Sambal Kecap ini bermanfaat. Selamat mencoba dan membuatnya Bunda ;)

0 Response to "Resep Sambal Kecap"

Posting Komentar