Resep Ayam Goreng Tepung

Ayam Goreng Tepung


Resep Ayam Goreng Tepung - Halo Bunda, buat Bunda yang suka masak kali ini saya akan memberikan Resep Ayam Goreng Tepung mudah membuatnya, enak dan lezat tentunya. Cara memasak dan membuatnya ga ribet dan bahannya mudah untuk dicari di pasar atau di supermarket terdekat. Untuk membuat ayam goreng tepung yang enak dan lezat seperti di restoran bisa kamu buat di rumah. Masa iya sih? ayo coba aja gampang ko, kita langsung aja praktek yu.

http://resep-masakan-sederhana-lezat.blogspot.com/2015/06/resep-ayam-goreng-tepung.html
Resep Ayam Goreng Tepung

Bahan :

  • 1 ekor ayam negeri, potong menjadi 8 bagian
  • 3 siung bawang putih, parut
  • 3 cm jahe parut
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh merica
  • 2 butir telur ayam, kocok lepas
  • 350 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh baking powder
  • Minyak untuk menggoreng

 

Cara Membuat : 

Remas-remas potongan ayam dengan bawang putih hasil diparut tadi bersama dengan jahe parut. Taburi dengan garam dan merica bubuk. Tusuk-tusuk ayam dengan garpu tujuannya agar bumbu dapat meresap ke dalam daging ayam. Diamkan selama kurang lebih 15 menit.

Celupkan ayam yang tadi sudah didiamkan selama 15 menit ke dalam telur yang sudah dikocok lepas. Gulingkan ayam ke atas tepung terigu yang sudah dicampuri dengan 1 sendok teh baking powder. Masukan kembali ke dalam telur kocok, lalu kembali dilumuri dengan tepung lagi.

Panaskan minyak yang banyak, goreng ayam dengan api besar samapi tepung mengembang dan berwarna kuning. Kecilkan api apabila ayam tersebut sudah berwarna kuning. Goreng ayam sampai matang dengan api yang kecil saja ya sobat. Lalu angkat dan tiriskan sampai minyak berkurang dari ayam yang sudah digoreng tadi.

Mudah bukan sobat, cara membuatnya pun sederhana dan tidak ribet seperti yang Bunda pikirkan. Ga perlu ke restoran buat dapetin ayam goreng tepung yang enak dan lezat, Bunda juga bisa membuatnya langsung di rumah.


Catatan :

Minyak yang sobat pakai harus banyak, sampai ayam terendam. Kenapa? untuk menghasilkan kematangan yang merata ke semua ayam yang akan sobat goreng. Lalu saat menggoreng, sobat harus menggunakan api yang kecil. Bila ayam dimatangkan dengan api sedang/besar, ayam akan matang diluar dan mentah di bagian dalamnya.


Nah, sekarang Bunda sudah tahu bagaimana membuat ayam goreng tepung ala restoran.  Mau tahu resep lainnya dengan bahan ayam? Nanti saya akan berikan resep lainnya di artikel berikutnya. Simak terus ya update Resep Masakan Sederhana Lezat. Yang pastinya selain mudah membuatnya, bahannya juga mudah untuk didapatkan di pasar tradisional dan supermarket terdekat. Semoga Resep Ayam Goreng Tepung ini bermanfaat buat Bunda. Selamat mencoba dan memasak Bunda. Terima kasih ;)

Yu cobain masak Ayam Goreng Kuning dari Resep Ayam Goreng Kuning. Klik aja tautannya Bunda :)
Biar ada varian memasak Bunda Ayam dengan bahan dasar ayam.



0 Response to "Resep Ayam Goreng Tepung"

Posting Komentar